Sabtu, 07 Mei 2011

Indonesian Movie Award 2011 (Prediction and Opinion)

Setelah kekecewaan yang besar atas Indonesian Movie Award 2010 dan Festival Film Indonesia 2010, taun ini Indonesian Movie Award digelar untuk yang kelima kalinya. Well, taun ini gue bener bener puas sama nominasi nominasi IMA yang menurut gue nominasi-nominasi terlayak yang pernah diumumin sama IMA dari awal perhelatannya digelar 2007 lalu, meskipun masih ada beberapa yang menurut gue biasa aja. Oia, Taun ini design Piala Layar Emas juga mengalami perubahan yang menurut gue lebih simple!

Perbedaan Piala Layar Emas : 2007 - 2010
                                     2011 (Ditangan Didi Petet)

Okeh, langsung aja pendapat dan prediksi gue disetiap nominasi Indonesian Movie Award 2011 :



Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik & Terfavorit

1 Lukman Sardi  (Sang Pencerah)
2 Reza Rahardian (Alangkah Lucunya Negeri Ini)
3 Vino G Bastian (Satu Jam Saja)
4 Lukman Sardi (Darah Garuda)
5 Reza Rahardian (3 hati 2Dunia 1 Cinta)



*Lukman, Reza, Vino bener2 layak buat gue dikategori ini. Lukman yang pas banget meranin perannya di Sang Pencerah, Reza yang emang mainnya bagus di 3H2D1C sama di Alni, trus Vino yang cukup apik bermain di Satu Jam Saja.
**Prediksi gue : Terbaik (Lukman Sardhi-Sang Pencerah)
                         Terfavorit (Vino G Bastian-Satu Jam Saja)

Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik & Terfavorit

1 Titi Sjuman (Minggu Pagi di Victoria Park)
2 Wulan Guritno (Demi Dewi)
3 Jajang C Noer (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
4 Laura Basuki (3 hati 2 Dunia 1 Cinta)
5 Alexandra Gottardo (Tanah Air Beta)




*Ini nominasi yang bikin gue puas abis setelah kecewa Alexandra Gottardo-Wulan Guritno ga masuk nominasi FFI 2010. Titi Sjumas pas meranin Sekar, sementara Laura Basuki bermain aman di 3H2D1C. Kalo Jajang C Noer ga bisa gue nilai soalnya belum nonton 7H7C7W.
**Prediksi : Terbaik : Alexandra Gottardo (Tanah Air Beta)
                   Terfavorit : Laura Basuki (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta)

Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik

1 Jaja Mihardja (Alangkah Lucunya Negeri Ini)
2 Rasyid Karim (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta)
3 Tio Pakusadewo (Alangkah Lucunya Negeri Ini)
4 Teuku Rifnu Wikana (Darah Garuda)
5 Doni Alamsyah (Minggu Pagi di Victoria Park)
Nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

1 Happy Salma (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
2 Ully Artha (Babak Belur)
3 Henidar Amroe (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta)
4 Olga Lydia (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
5 Imelda Soraya (Minggu Pagi di Victoria Park)

*Not Bad. Nominasinya untuk dua kategori ini masih dibatas jalur wajar. Cuma Ully Artha gue gak perhatiin tuh :P
**Prediksi : Pemeran Pendukung Pria Terbaik : Rasyid Karim (3Hati 2 Dunia 1 Cinta)
                   Pemeran Pendukung Wanita Terbaik : Happy Salma (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita) (Bertolak dari FFI dan kayaknya emang meyakinkan)

Nominasi Pendatang Baru Pria Terbaik & Terfavorit

1 Albert Halim (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
2 Ihsan Taroreh (Sang Pencerah)
3 Rangga Djoned (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)

*Jujur gue ga bisa nentuin di kategori ini. Selain menurut gue nominasinya maksa (karena cuma 3 kandidat) gue kurang respect sama Ihsan Teroreh di Sang Pencerah dan buat Albert Halim & Rangga Djoned, gue blum nonton film 7Hati 7 Cinta 7 Wanita.

Nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik & Terfavorit

1 Tika Bravani (Alangkah Lucunya Negeri Ini)
2 Kimmy Jayanti (I Know What You Did On Facebook)
3 Ella Hamid (Minggu Pagi di Victoria Park)
4 Intan Kiefli T (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
5 Fitri Bagus (Minggu Pagi di Victoria Park)

*Fitri Bagus yang menurut gue paling biasa di nominasi ini. Kayak tenggelem sama kandidat lain.
**Prediksi : Terbaik : kalo ga Tika Bravani, Kimmy Jayanti, atau Ella Hammid. Intan Kiflie belum pernah nonton filmnya.hehe
                   Terfavorit : Kimmy Jayanti (I Know What You Did On Facebook)

Nominasi Pasangan Terbaik & Terfavorit

1 Happy salma & Rangga Djoned (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)
2 Reza Rahardian & Laura Basuki (3 hati 2Dunia 1 Cinta)
3 Griffit Patricia & Yehuda Rumbindi (Tanah Air Beta)

*Untuk Happy Salma & Rangga Djoned gue ga bisa nilai arena belum pernah nonton filmnya. Hehe
**Prediksi : Terbaik : Reza Rahardian & Laura Basuki (3 H 2 D 1 C)
                   Terfavorit : Griffit & Yehuda bisa, tapi sama Reza & Laura 50:50 lah..

Nominasi Pemeran Anak-Anak Terbaik

1 Griffit Patricia (Tanah Air Beta)
2 Moh. Irfan Siagian (Alangkah Lucunya Negeri Ini)
3 Aldy Zulfikar (Darah Garuda)
4 Monica Sayangbati (Obama Anak Menteng)
5 Angga Putra (Alangkah Lucunya Negeri Ini)

*Ga banyak komen, mereka luar biasa! Cuma Aldy Zulfikar gue ga gitu perhatiin :D
**Prediksi : Griffit Patricia kalo engga Moh. IndraSiagian


Nominasi Soundtrack Tervaforit

1 Dalam Mirhab Cinta – Afgan, Bebi Romeo (Dalam Mirhab Cinta)
2 Cinta Takkan Salah - Gita Gutawa & Derbi Romero (Love In Perth)
3 Jangan Pergi - D’massiv, D’Massiv (Demi Dewi)
4 Tuhan Maha Cinta – Nidji, Nidji (Sang Pencerah)
5 Love Story - Melly goeslaw & Irwansyah, Melly Goeslaw  (Love Story)

**Prediksi : D''Massive dengan mudahnya melenggang membawa pulang piala Layar  Emas. Tapi masih bisa disalip Sama Nidji :)

Nominasi Film Favorit

1 3 hati 2 Dunia 1 Cinta, Benni Setiawan, Mizan Production
2 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Robby Ertanto Soediskam, Anak Negeri Film
3 Sang Pencerah, Hanung Bramantyo, MVP Pictures
4 Minggu Pagi di Victoria Park, Lola Amaria, PT. lantip Binathoro Panuluh
5 Tanah Air Beta, Ari Sihasale, Alenia Pictures
6 Alangkah Lucunya Negeri Ini, Deddy Mizwar, Citra Sinema

**Prediksi : Kembali keselera masing masing yang voting. Cuma prediksi gue kayaknya Sang Pencerah


So, kayaknya emang ga ada abisnya kalo ngebahas ajang perfilman kita.
Tinggal nggu 10 Mei nanti, sapa yang berjaya membawa pulang piala Layar Emas :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar